Wednesday, March 17, 2010

Apa itu Pop-Up?







Pop-up advertise adalah jendela iklan yang biasanya muncul tiba-tiba jika mengunjungi sebuah halaman web. Biasanya iklan ini tidak diperlukan dan harus disingkirkan agar tidak mengganggu proses menjelajah web. Untuk menangkalnya, dapat dipakai program penangkal Pop-up. Ada pula program penangkal pop-up yang terintegrasi dengan browser, misalnya yang terdapat pada browser Mozilla Firefox, Opera, dan Internet Explorer versi 7.

http://www.tutorial-webdesign.com/wp-content/uploads/2013/07/popup4.jpg 

 

 

 






Pemblokiran (Ad-Block)

Opera merupakan penjelajah web utama yang memiliki kemampuan untuk memblokir pop-up. Penjelajah web Mozilla kemudian mengembangkan pemblokiran ini dengan hanya memblok pop-up yang muncul ketika halaman web dimuat. Pada awal tahun 2000, semua penjelajah web utama kecuali Internet Explorer mengijinkan penggunanya untuk memblokir pop-up yang tidak diinginkan. Microsoft pada tahun 2004 merilis Windows XP SP2 yang menambahkan fitur pemblokiran pop-up pada Internet Explorer. Sebagian besar penjelajah web modern sudah memiliki kemampuan untuk memblokir pop-up. Alat bantu pihak ketiga kemudian mengembangkan kemampuan untuk menyaring iklan.pop up juga dijadikan penolakan oleh beberapa penyelenggara adsense, sebagai parasit web, karena mengganggu terhadap iklan resmi pada web.

http://1.bp.blogspot.com/-OsuXV5jAEDA/VpXU49BpJKI/AAAAAAAAAME/FmGDKqq59kQ/s1600/pop-up.png Pemblokiran iklan yang dianggap mengganggu bisa dilakukan dengan meng-instal extension bernama  pada browser seperti google chrome, mozilla firefox, Opera, dan lain-lain.

http://media2.giga.de/2013/05/firefox-adblock-1.jpg

Gambar diatas merupakan contoh Adblock Plus pada browser Mozilla Firefox

  https://adblockplus.org/images/260.png


No comments: